Menggarap Project Dengan Hati ( Cover Barengan IBU PERTIWI )

MENGGARAP PROJECT DENGAN HATI BERSAMA INSPIRADIO COMUNITY

OLEH                                   : ZELDA MAHARANI

“Kulihat ibu pertiwi

Sedang bersusah hati

Air matanya berlinang

Emas intannya terkenang

Hutan, gunung, sawah, lautan

Simpanan kekayaan

Kini ibu sedang lara

Merintih dan berdoa”

Penggalan lirik di atas telah dinyanyikan dengan begitu luar biasa oleh teman-teman yang terlibat dalam project Inspiradio Cover Song yang digagas oleh Om Ijul selaku Founder Inspiradio dan RJ Seif selaku pelaksana event. Penularan antusiasme yang sangat baik oleh mereka, membawa aura positif kepada para partisipan yang mengikuti project cover online kali ini. Dan setelah diwawancarai via WhatsApp (dan baru dijawab pertanyaannya sehari kemudian),

Pemandu program khusus untuk para pecinta anime ini menceritakan selengkapnya proses yang dijalani selama projek ini berlangsung, "Yang keliatan di video ada sebelas orang, tapi yang terlibat dalam project ini tentunya lebih banyak daripada itu, seperti Zelda yang nulis artikel, Om Izul yang ngedit dan lain-lain"

"Kalau soal proses atau the story behind yang bikin capek dan emosi jiwa sih aku nggak ngerasa gitu ya, karena cara aku ngejalanin project ini beda dengan yang sebelumnya sih, kalau yang sebelumnya tuh aku minta tolong ke satu orang untuk ngajakin semua orang lewat private messege agar mereka lebih semangat lagi karena diajak secara personal, bukan lewat grup, dan cara itu bekerja dengan baik, karena lumayan banyak yang ikutan. Tapi untuk project IBU PERTIWI  tahun ini, aku ngerjainnya agak beda, aku bener-bener cuma post di grup WhatsApp dan Instagram aja, kalau ketemu temen pun juga ngajaknya biasa aja kayak ‘ikut cover barengan IBU PERTIWI yuk di inspiradio. kita rekaman sekarang, aku bantuin’ gitu aja sih. Hasilnya memang tidak sebanyak dan secepat project sebelumnya, tapi tetep seneng dan gak bikin kecewa.”

Selain itu, cowok asli malang ini juga menceritakan hal-hal lain yang terjadi ketika proses editing dan perekaman berlangsung.

“Semua project inspiradio yang dikerjain bareng-bareng selalu berkesan sih. karena aku sendiri juga suka bikin konten dan ninggalin jejak di suatu moment. Pada Proses pengumpulan ada beberapa kendala memang, tapi kesalahan bener ada di aku hahahaha. Jadi, ketika video sudah selasai diedit sama Om Zul, aku lihat kok ada dua orang yang gak masuk. eh ternyata link video yang aku share statusnya masih private. dan salahnya lagi aku selalu telat baca pesan dari om zul di workspace. my bad...”

Masih pada edisi wawancara via WhatsApp juga, beliau menyampaikan keinginannya tentang membuat projek berkelanjutan bersama komunitas tercintanya ini dan ia juga mengucapkan terima kasih untuk orang-orang yang turut terlibat di dalam kegiatan ini

"Bikin project bareng temen-teman inspiradio selalu menyenangkan. bahkan aku ngasih space bikin cover barengan di acara gathering inspiradio oktober 2021 biar project kita gak via online melulu. Dan aku juga mau ngucapin terima kasih sudah meluangkan waktu sibuk kalian untuk komunitas ini..." imbuhnya.

Patut diketahui bahwa selain mengelola radio streaming (yang menyediakan program-program yang fariatif berdasarkan lifestyle dan hobi para listeners), komunitas ini juga sering mengadakan gathering, sebuah acara bertemunya para penyiar dan mendengar dalam 1 tempat. Makanya jangan heran, kalau suatu saat nanti kalian menemukan bahwa penyiar inspiradio dan listeners-nya bisa saling kata-kataan satu sama lain, saking telah tercipta keakraban diantara mereka.

               “Kalau gathering sendiri nggak diadakan tiap tahun, tapi tahun ini kami para panitia agak ngotot buat ngadain, karena udah kangen direpotin hehe. Soal gathering mana yang berkesan aku bingung sih, karena nggak ada gathering yang lebih berkesan dari gathering yang lain, masing-masing ada kenangan sendiri dan pelajaran tersendiri yang selalu bikin semuanya jadi lebih baik saat mengadakan gathering lagi. "
"Harapannya selalu sama di setiap gathering, aku harap ini bukan gathering inspiradio yang terakhir."

Demikianlah, inspiradio, inspirasi tanpa batas. Tagline yang sungguh sesuai kalau dilihat dari orang-orangnya yang tidak hanya menggunakan tenaga dan pikiran mereka untuk bekerja, namun juga hati. Semua yang dilakukan selalu didasari cinta disini. Inilah yang disebut sebagai salah satu hal yang menginspirasi, karena jarang sekali ada orang-orang yang bisa menyeimbangkan logika dan hati untuk suatu pekerjaan. Terlebih pekerjaan ini melibatkan banyak orang, banyak mulut, banyak kepala. Sudah pasti akan banyak gesekan dan pertentangan kecil, tapi mereka selalu bisa menghadapinya.

SELESAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *