AYO IKUTAN!!! COVER RAMEAN LAGU IBU PERTIWI

INSPIRADIO COMMUNITY COVER SONG EVENT HUT RI KE 76

Halo sobat inspiratif 😚
yuk merayakan HUT RI ke 76 dengan kita bareng2 rame2 cover nyanyiin lagu IBU PERTIWI

* Cukup rekam pakai smartphone yang kalian punya aja, punya kan? Punya doong

* Instrumen yang dipakai ini : https://www.youtube.com/watch?v=Q7-x6vvW5sc

* Format video portrait ( tegak kayak bikin tiktok )

* Terakhir pengiriman 23 AGUSTUS jam 12 malam* video diupload ke Google Drive, dan kirim linknya ke DM instagram @inspiradio atau langsung hubungi crew inspiradio Rj Seif via whatsapp,

* “suaraku jelek niiiih” tenang… editor Cover inspiradio jago. Cek aja nih cover padamu negeri HUT RI ke 75 oleh komunitas inspiradio https://www.inspiradio.id/event/bagimu-negeri-inspiradio-cover/



cara perekaman yang bagus menggunakan handphone

1. Kalau kamu punya 2 hp bisa  digunakan dua duanya, 1 untuk putar musik instrumen dengan earphone/headset

dan 1 lagi untuk rekam video ( agar yang terekam di video hanya suara kamu )

2. Bagi temen2 yg bingung gimana cara rekamnya dengan 1 hp.

Bisa baca cara di sini

Pakai instrumen yang FORMAT mp3, download dulu di bawah ini

https://www.mediafire.com/file/zyw3hdr0dx3mbxo/Ibu_Pertiwi__OST_Bumi_Manusia.mp3/file

Kedua cara di atas direkomendasikan pakai Earphone/headset
hasil videonya akan di publikasikan di youtube dan website inspiradio.id
Harus ikut yaaaa. Ditunggu ❤️❤️ MERDEKA-KAN DIRIMU DALAM BERKARYA

Liriknya nih

Bait 1

Kulihat ibu pertiwi
Sedang bersusah hati
Air matanya berlinang
Emas intannya terkenang

Hutan, gunung, sawah, lautan
Simpanan kekayaan
Kini ibu sedang lara
Merintih dan berdoa

Bait 2 :

Kulihat ibu pertiwi
Kami datang berbakti
Lihatlah, putra-putrimu
Menggembirakan ibu

Ibu, kami tetap cinta
Putramu yang setia
Menjaga harta pusaka
Untuk nusa dan bangsa

outro :

Kulihat ibu pertiwi
Merintih dan berdoa

MENGGARAP PROJECT DENGAN HATI BERSAMA INSPIRADIO COMUNITY

OLEH                           : ZELDA MAHARANI

            Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-76. Sekali lagi, di tahun ini, kemerdekaan bangsa ini kembali diuji lewat pandemi. Gegap-gempita kemerdekaan NKRI tercinta, kembali haruss disimpan jauh-jauh dalam dada, walau tak ada perayaan, tak ada lomba, tapi rasa cinta dan rasa bahagia itu tetap terpatri, melekat abadi dalam jiwa, selamanya.

            Tapi yang sebenarnya, merdeka adalah bukan tentang sebuah perayaan, merdeka bukan hanya sekadar lomba-lomba. Ada makna yang lebih terasa humanis dan terasa indah di jiwa, ketika kita bicara tentang satu kata, “merdeka”, ya itu berkarya.

            “Merdeka dalam berkarya”, mungkin itu yang ada di benak Om Zulfikar Wijaya, seorang pendiri sekaligus penggagas dari komunitas radio streaming Inspiradio. Sebelum hari saat ini, pria yang akrab disapa “Om Ijul” itu juga pernah melakukan kolaborasi cover song secara masal dan daring pada tahun-tahun sebelumnya seperti ini

“tujuannya kegiatan ini diadakan untuk peringatan 17an tahun ini. Sekali-sekali kita bermusik tentang nasionalisme, selingan. Sebenarnya secara kegiatan ga ada bedanya sebelum dan sesudah pandemi, cuma beda di materi temanya yang saya usulkan tema sedih, karena kita lagi suasana prihatin,” ucap Om Ijul saat saya hubungi via WhatsApp. Om ijul juga mengungkapkan, bahwa project ini adalah bagian untuk kenang-kenangan. Beliau sendiri membagikan pengalamannya, di kolab online sebelum-sebelumnya, beliau mengajak keponakan dan juga kakak laki-lakinya untuk ikut berpartisipasi. Lalu, apa kata para peserta saat itu?

            “Kalau kita ngomong soal apa kata peserta, ini setauku aja ya, karena aku gak tau pemikiran mereka mungkin beda, kalau yang pernah ikutan rata-rata seneng sih bisa ikut partisipasi dan kontribusi.” Ucap Om Ijul. Selain itu, banyak sekali harapan yang disampaikan oleh motor penggerak utama komunitas Inspiradio ini.

            “Harapan untuk inspiradio, baik untuk crew maupun sobat inspiratif yang lain adalah, bisa ngasih banyak manfaat positif untuk team dan sobat inspiratif...” pungkasnya. Sementara itu, di tempat yang sama, RJ Seif (salah satu crew Inspiradio), juga menyatakan perasaan, kesan-kesan serta harapan untuk komunitas yang sudah berdiri sejak lama ini.

            “Kalau aku sendiri, ikutan project kolabs sudah beberapa kali, tapi yang digarap sedikit serius di agustus 2020, lagu padamu negeri. Mungkin karena semua orang pada di rumah dan kangen kumpul-kumpul, makanya lumayan serius bikin project collabs jarak jauhnya. Kalau soal perasaan, aku kadang ngerasa susah, ngerasa males ngajaknya karena musti agak ngotot, banyak yang ogah-ogahan, pesimis sedikit yang ikutan. Tapi prosesnya menyenangkan dan seneng banget kalau udah jadi, beberapa kali diputer pun masih seneng.” Ungkapnya. Tidak sampai disitu, pemandu program khusus pecinta anime ini juga menambahkan harapan-harapannya untuk komunitas yang dicintainya ini.

            “Kalau untuk harapannya sih, banyak yang gabung di komunitas inspiradio dan inspiradio dipakai sebagai media belajar, bukan hanya soal siaran tapi apapun. belajar ngomong, belajar nulis, belajar ngedit audio/video/gambar, belajar berorganisasi, belajar berteman sama orang yang beda-beda. Aku adalah orang yang tumbuh dan belajar di inspiradio...” ujarnya lagi. Kalau sudah seperti ini, mendengarkan sendiri kesaksian dari kedua orang yang begitu tulus menjaga dan menginginkan yang terbaik untuk keluarga besar komunitas Inspiradio ini, pasti kalian semua juga ingin turut terlibat, merasakan atmosfer dan euforia kesenangan saat menjalani proses demi proses, hingga akhirnya jadilah satu kesatuan yang menggambarkan tentang keberagaman, yang merupakan salah satu ciri khas dari NKRI ini. Tentu tidak mudah menyatukan banyak kepala. Tapi seperti apa yang dikatakan oleh RJ Seif tadi; Inspiradio adalah wadah untuk belajar banyak hal, salah satunya adalah belajar bagaimana caranya berorganisasi. Jadi buat kamu-kamu, sobat inspiratif yang mau ikutan project luar biasa ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *